Membuat blog di blogger tidaklah sulit, anda cuma membutuhkan beberapa menit untuk membuatnya. Kenapa pilih blogger bukan yang lainnya karena blogger kepunyaan google jadi lebih SEO friendly.

Sehingga mudah untuk optimasinya dalam hal SEO(search engine optimation). Soal SEO akan dibahas lebih lanjut, nantinya. Kita langsung saja pada cara membuat blog di blogger, berikut panduannya :

1. Klik Blogger.com.

2. Klik pada "Buat Blog".



  • Jika anda sudah punya account di google(gmail), maka anda tinggal log in saja dengan account gmail anda.






  • Jika anda belum punya accunt di google maka anda klik "Buat Sebuah Account". Isi data-datanya dengan lengkap.



3. Langkah selanjutnya adalah "Beri Nama Blog Anda"





  • Pada judul dan alamat blog(URL) sebaiknya anda isi sesuai dengan topik yang akan anda bahas pada blog nantinya. Misal jika blog anda nantinya adalah tentang bisnis online maka beri judul dan URL yang berhubungan dengan bisnis online. Contoh: Belajar Bisnis Online, Belajar Internet Marketing dll.
  • Jika anda sudah mengisi pada URL blog maka klik pada "cek ketersediaan" jika URL yang anda pilih masih tersedia maka akan ada keterangan : alamat blog ini tersedia. Jika belum tersedia maka ganti nama URL anda sampai ada keterangan seperti diatas.

4. Anda akan dibawa pada halaman "Pilih sebuah template". Silahkan pilih template yang anda suka dengan memberi tanda tik(.) pada template yang anda pilih.




5. Jika sudah klik mulai blogging.

6. Anda akan dibawa kehalaman posting.







7. Sebelum anda posting, perhatikan pada tulisan "Edit HTML dan Tulis". Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar dibawah. Untuk mencobanya anda bisa klik pada salah satu edit HTML atau tulis, lihat perbedaannya. Jika tampilan posting seperti gambar maka itu sudah benar, jika belum klik pada salah satu edit HTML atau tulis.





Semoga bermanfaat.

Jika artikel di blog ini bermanfaat untuk anda, silahkan berlangganan artikel gratis melalui email dengan memasukkan email anda dibawah ini :

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar berkualitas anda.

Followers

About Me

Foto saya
Belajar dan pantang menyerah untuk dapat berhasil dalam membangun bisnis online.