Kemarin kita membahas tentang bagaimana mengisi blog dengan artikel, setelah blog anda sudah diisi dengan artikel maka langkah selanjutnya adalah daftar blog ke search engine. Kenapa kita harus mendaftarkan blog pada search engine?

Dengan mendaftarkan blog kita pada search engine berarti kita telah mengijinkan search engine untuk menyebarkan artikel kita untuk dibaca oleh pengguna internet. Sama artinya bahwa kita mempromosikan artikel kita untuk dibaca oleh seluruh pengguna internet.

Sangat disayangkan jika artikel yang sudah kita tulis ternyata tidak ada yang tahu(baca). Untuk itulah pentingnya daftar blog ke search engine agar pengguna internet tau tentang keberadaan artikel kita.

Berikut langkah-langkah daftar di search engine :
  • Google merupakan search engine terbesar saat ini, jadi hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan blog pada google.
Pada URL : isi dengan alamat blog anda.
Comments : Kata kunci(keyword) yang berhubungan dengan blog anda.
Tulis kode verifikasi yang sudah tersedia, klik Add URL. selesai
  • Yahoo merupakan search engine ke-2
klik Yahoo.com sebelum anda mensubmit ke yahoo, sebaiknya anda membuat account di yahoo(yahoo mail) lebih dulu. Jika sudah punya email di yahoo(account yahoo), silahkan anda langsung bisa daftar.
  • Submit blog ke beberapa search engine sekaligus.

Semoga bermanfaat.

Jika artikel di blog ini bermanfaat untuk anda, silahkan berlangganan artikel gratis melalui email dengan memasukkan email anda dibawah ini :

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

r1kr1k mengatakan...

mantap gan info nya...lanjutkan..:D

Posting Komentar

Berikan komentar berkualitas anda.

Followers

About Me

Foto saya
Belajar dan pantang menyerah untuk dapat berhasil dalam membangun bisnis online.